Atlet Indonesia yang Mendunia

Ade Rai

Siapa manusia paling berotot di Indonesia?
Jawabannya adalah Ade Rai. Ia merupakan binaragawan terbaik Indonesia sampai saat ini.
Ade Rai tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Ade Rai pernah memenangi kejuaraan dunia binaragawan, yakni Musclemania World pada tahun 1996.
Ade Rai lahir di Jakarta pada 6 Mei 1970. Ia seorang keturunan Bali. Jika dilihat badannya yang sangat kekar dan berotot, tidak ada yang menyangka bahwa dulunya Ade Rai adalah anak yang kurus. Sewaktu umurnya sepuluh tahun, ia hanya memiliki berat badan 25 kg, sama beratnya dengan anak umur enam tahun. Waktu remaja, beratnya hanya 55 kg. Ia sering tidak percaya diri dalam bergaul karena memiliki badan yang tinggi kurus.
Akan tetapi, Ade Rai bertekad untuk membuat badannya menjadi atletis. Ia akhirnya rajin berolahraga dan menjaga gizi makanannya. Dulu ia senang berlatih bulu tangkis. Lama-kelamaan ia fokus di olahraga binaraga sambil tetap kuliah di Universitas Indonesia.
Alhasil, Ade Rai berhasil menjadi juara internasional tingkat Asia di ajang Mr. Asia pada tahun 1995. Setelah itu berbagai prestasi Ade Rai kumpulkan. Ia torehkan prestasi dan nama Indonesia menjadi lebih terkenal di seluruh dunia. Ade Rai berhasil menjadi juara pertama di Musclemania World pada tahun 1996. Ia juga menjadi pemenang Overall Winner di ajang Superbody World Profesional pada tahun 2000, dan
banyak lagi prestasi bergengsi yang ia peroleh.
Ade Rai berhasil berubah dari laki-laki yang kurus menjadi laki-laki yang punya badan kekar dan berotot. Hal itu karena ia rajin berolahraga dan selalu memperhatikan gizi makanannya. Ia hanya mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Selengkapnya: Atlet Indonesia yang Mendunia